Top Skor Piala AFF U-16: Bagus Kahfi Punya Peluang Besar

Top Skor Piala AFF U-16: Bagus Kahfi Punya Peluang Besar

Dari lima pertandingan di fase grup Piala AFF U-16 yang sudah dijalani, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri melesat dengan torehan 11 gol. Buatnya, tim dan kemenangan lebih penting dibanding gelar top skor.

Dengan 11 gol berhasil dibuat, Kahfi kini memuncaki daftar top skor Piala AFF U-16. Dia unggul 3 gol dari Dinh Thanh Trung (Vietnam), yang mengoleksi delapan gol. Akan tetapi, Trung tak punya kesempatan untuk menambah jumlah golnya karena Vietnam gagal lolos ke semifinal.

Dari lima laga, Thanh Trung mengemas delapan gol. Terbaru, winger lincah itu mengemas dua gol saat Vietnam bermain 2-2 kontra Myanmar di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018.

Di bawah Dinh Thanh Trung atau menduduki posisi tiga diisi tiga pemain berbeda. Mereka ialah Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar) dan Nguyen Quoc Hoang (Vietnam) yang sama-sama baru mengemas tiga gol.

Peluang Bagus menambah perbendaharaan golnya pun terbuka lebar. Sebab, Timnas Indonesia U-16 akan mentas di semifinal Piala AFF U-16 2018 pada Kamis 9 Agustus 2018. Indonesia akan menantang pemenang antara Laos dan Malaysia yang akan bertemu di laga pamungkas Grup B Piala AFF U-16 2018, Selasa (7/8/2018) sore WIB.

Berikut daftar top skor Piala AFF U-16 2018:

11 Gol = Amiruddin Bagus Kahfi (Indonesia)

8 Gol = Dinh Thanh Trung (Vietnam)

3 Gol = Chony Wenpaserth (Laos), Naung Naung Soe (Myanmar) dan Nguyen Quoc Hoang (Vietnam).

Sumber : OKEZONEBOLA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =