Tool untuk Kelola Akun jejaring Sosial

Tool untuk Kelola Akun jejaring Sosial


Pada era di mana informasi didistribusikan melalui internet, adalah sebuah kewajiban bagi perusahaan dan startup untuk memiliki keberadaan di jejaring sosial, yang salah satunya dapat dicapai dengan memiliki jejaring sosial aktif. Itulah sebabnya mengapa profesi Social Media Officer/Admin/Specialist kini menjadi salah satu pekerjaan yang cukup banyak peminatnya, karena memang mulai banyak dibutuhkan oleh perusahaan. Menjaga jejaring sosial kamu tetap berada di dalam kendali adalah hal yang sangat penting.

Berikut beberapa tool gratis yang dapat kamu gunakan:

Pengelola jejaring sosial: Buffer
Buffer adalah sebuah tool pengelola jejaring sosial yang menjadi pilihan banyak pekerja jejaring sosial. Hal ini dapat dimaklumi, karena Buffer menawarkan sebuah tool yang akan menjadwalkan kapan kamu akan mengunggah konten ke jejaring sosial.

Dengan Buffer, kamu dapat mengunggah konten di Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan Google+. Kamu juga dapat menggunakan tool ini untuk mengunggah konten secara manual di Instagram.

URL shortener: Bitly
Bitly mempunyai keunggulan lebih jauh dengan fitur kustomisasi. Selain dapat memperpendek URL panjang yang sulit diingat, kamu juga dapat menciptakan sebutan tersendiri untuk URL yang hendak dibagikan.

Dengan kemampuan melakukan kustomisasi URL, kamu bisa mengubah tautan panjang tak bermakna seperti “blabla.com/2017/03/17/jA92ikLdcN/hUisCahEILisA”, menjadi “bit.ly/artikelpilihan” yang jauh lebih mudah untuk diingat.

Desain visual untuk konten: Canva
Canva berusaha untuk membuat upaya desain menjadi mudah bagi semua orang. Membuat sebuah konten dengan visual yang menarik di blog atau jejaring sosial biasanya membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Tak jarang kamu harus mempekerjakan desainer untuk dapat membuat sebuah konten visual menarik. Dengan Canva, kini kamu dapat membuat sebuah desain yang menarik secara visual tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun.

Gudang konten: MeetEdgar
Perkenalkan Edgar. Tool ini akan memaksimalkan upaya pemasaran kamu di jejaring sosial dengan memperkecil kemungkinan konten kamu akan diacuhkan. Bagaimana caranya?

Walau terlihat hampir serupa dengan tool pengelola jejaring sosial lain seperti Buffer, ternyata fungsinya tidak hanya untuk menjadwalkan konten untuk diunggah dalam waktu tertentu. MeetEdgar dirancang khusus agar kamu memiliki sebuah koleksi yang bisa kamu isi dengan konten milikmu.

Dikutip dari : https://id.techinasia.com/tool-kelola-jejaring-sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + seven =