Tips Menjaga Kebersihan di Kantor

tips28juni_id

Berikut ini ada tujuh cara mudah untuk menjaga kebersihan di tempat kerja seperti yang dilansir dari Health Me Up

1. Mencuci tangan
Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan dengan benar untuk menjaga tangan agar tetap higienis.

2. Kebersihan tempat kerja
Pastikan bahwa tempat kerja Anda selalu dibersihkan setiap hari dengan menggunakan pembersih anti bakteri.

3. Gel pembersih tangan
Anda juga bisa menggunakan gel pembersih tangan beberapa kali sehari di tempat kerja untuk menjaga agar tangan tetap bersih.

4. Jangan menyentuh benda sembarangan
Jangan membiasakan diri untuk menyentuh barang-barang di sekitar Anda jika memang tidak membutuhkannya. Bisa saja barang-barang yang Anda sentuh tersebut penuh dengan kuman penyakit.

5. Kebersihan alat makan
Piring dan gelas yang Anda gunakan di tempat kerja juga terkadang kurang higienis, dengan demikian Anda bisa mengatasi untuk membawa peralatan makan sendiri dan mencucinya di rumah.

6. AC di tempat kerja
AC atau alat pendingin lain juga sebaiknya Anda cermati dan pastikan bahwa mereka memiliki sistem yang berfungsi untuk melawan virus-virus yang beterbangan di udara.

7. Laporkan atasan
Jika Anda menemukan hal-hal yang kurang higienis di tempat kerja Anda, sebaiknya Anda melaporkannya kepada atasan sehingga masalah tersebut akan segera dibereskan.

Tetap ingat untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan di sekitar Anda agar terhindar dari kuman penyakit, karena mencegah lebih baik daripada mengobati bukan?

Dikutip dari : https://www.merdeka.com/sehat/7-cara-menjaga-kebersihan-di-tempat-kerja.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − one =