Tips & trik

Tips Hidup Sehat di Kantor

tips4juli_id-01

Berikut beberapa tips kebiasaan sehat yang bisa lakukan di kantor :

1. Sarapan pagi
Kebanyakan orang sering mengabaikan sarapan pagi. Hal ini menjadi alasan paling umum dibalik keinginan Anda makan berlebihan di tempat kerja.

2. Batasi kafein
Kebiasaan ngopi di kantor memang sudah menjadi tradisi. Pasalnya, kafein bisa merangsang sistem jantung dan pernapasan. Kebanyakan pekerja membutuhkan kopi untuk menjaga mata agar tetap melek. Namun, batasilah konsumsi kopi hanya dua cangkir per hari. Pastikan Anda juga tak lupa minum dua gelas air setelah minum kopi. Ini baik untuk mengeluarkan kafein yang sudah masuk ke dalam tubuh.

3. Cobalah minum air hangat
Air hangat membantu sistem pencernaan kita bekerja lebih efisien agar terhindari dari penyakit gastro dan usus besar. Selain itu, air hangat juga menjaga kelembaban kulit sehingga terhindar dari dehidrasi. Minum air yang cukup dapat memerangi masalah kulit seperti eksim, psoriasis, kulit kering, keriput, dan lain-lain.

4. Membawa makanan sehat dari rumah
Jika memungkinkan, kita harus sering membawa makanan dari rumah. Hal ini memberi kita banyak keuntungan seperti higienis dan sehat. Jajan di luar atau makan di kantin juga tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda.

5. Makan camilan sehat
Camilan sehat sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda dan tidak membuat berat badan bertambah. Simpan camilan sehat Anda di dalam laci atau di atas meja kerja. Ini bisa memenuhi kebutuhan Anda untuk tetap makan sehat di tempat kerja.

Dikutip dari : http://www.cni.co.id/index.php/corporate-info/news/info-cni/178-5-tips-hidup-sehat-di-kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *