Tips dan Trik agar Puasa Anda Lancar

tips&trik_id

Bulan Suci Ramadhan disambut umat beragama Islam dengan suka cita. Menurut ilmu kedokteran dan kesehatan, bulan puasa bisa menjadi saat yang paling tepat untuk memperbaiki pola makan yang tidak teratur dan bisa mendetoks racun dan limbah di dalam tubuh kita.

Namun, jika kita tidak bisa menjaga pola hidup sehat selama berpuasa juga berakibat fatal. Berikut ini 6 hal penting dan perlu Anda terapkan saat menjalankan ibadah puasa agar selalu sehat dan produktif saat beraktivitas:

1. Buat Perencanaan Makanan
Ada baiknya kita mulai membuat perencanaan makanan apa saja yang ingin dimakan saat sahur dan berbuka puasa.

2. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
Saat kita sahur, mengonsumsi sayuran dan buah-buahan sangatlah penting bagi tubuh karena akan menjadi sumber vitamin dan karbohidrat yang baik untuk pencernaan kita saat berpuasa.

3. Istirahat Cukup
Saat selesai solat tarawih hendaklah langsung tidur malam karena waktu tidur malam saat bulan puasa hanya sedikit dan harus bangun saat sahur.

4. Tetap Berolahraga
Saat berpuasa sebaiknya kita melakukan olahraga kecil saja seperti jalan-jalan santai yang penting badan kita tetap bergerak dan mengeluarkan keringat.

5. Konsultasi ke dokter
Bagi Anda yang memiliki riwayat sakit dan masalah kesehatan, lebih baik Anda segera konsultasikan diri Anda dengan dokter yang khusus menangani penyakit yang Anda derita.

6. Pola Minum 242
Lakukan pola minum 242:
1. Meminum 2 gelas air putih saat berbuka puasa.
2. Meminum 4 gelas air putih ketika makan malam dan hendak tidur.
3. Meminum 2 gelas air putih pada saat sahur.

Dikutip dari : http://tekno.liputan6.com/read/2969682/fitur-baru-google-bikin-kegiatan-ramadan-lebih-produktif?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + five =