Tips & trik

Tips Bekerja Profesional di Kantor

tips7juli_id

Di kehidupan modern seperti sekarang ini, permintaan dari atasan terus meningkat. Hanya orang-orang dengan sikap dan kemampuan tertentu yang mampu bertahan. Sementara pegawai yang tak bisa bersikap profesional harus siap tersisih. Berikut tujuh cara agar bisa bersikap profesional di tempat kerja :

1. Berpakaian rapi
Kebanyakan perusahaan mengharuskan para pegawainya berpakaian dengan sejumlah ketentuan yang tersedia. Hal ini bukan karena perusahaan mencoba mendorong Anda berseragam, tapi karena pihak manajemen tengah berupaya membentuk kepribadian.
Selain itu cara Anda berpakaian juga mencerminkan sikap kerja. Jadi pastikan Anda berpakaian dengan rapi dan mengesankan.

2. Bicara langsung ke intinya
Dalam kehidupan profesional, orang-orang yang jarang bicara, tapi menyampaikan sesuatu dengan efektif dan jelas lebih dihargai dibandingkan karyawan lain yang banyak bicara.
Komunikasi yang jelas dan efektif sangat penting dan membuat Anda lebih profesional dibanding yang lain.

3. Membentuk wilayah kerja sendiri
Anda harus bisa memisahkan kehidupan pribadi dan profesional. Jagalah kehidupan kerja seprofesional dengan teman kerja. Jangan biarkan perasaan pribadi mengganggu pekerjaan.

4. Lupakan kehidupan lain
Batasi kontak yang masuk dari teman atau keluarga dan memesan barang via online. Semakin Anda fokus pada pekerjaan, maka Bos akan merasa Anda sebagai orang yang sangat berdedikasi, dan akan menghargai profesionalisme Anda.

5. Mudah bergaul
Untuk menjadi pegawai yang profesional, mudah bergaul dengan rekan kerja lain merupakan hal yang penting. Hal ini bisa membuat pegawai lain menjadi ramah pada Anda.
Hindari untuk berkelompok di kantor, karena dapat membuat Anda terlihat tidak profesional.

6. Rajin belajar
Profesional hanya bisa diraih orang yang tak pernah berhenti belajar. Bersikaplah terbuka terhadap jenis pengalaman dan pelajaran baru.
Hal ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan kerja pribadi. Tak hanya itu, Anda juga dapat menjadi pegawai yang kompeten.

7. Bekerja sistematis
Teratur dalam melakukan tugas harian merupakan salah satu kunci untuk menjadi profesional. Jangan biarkan senior atau bos mengingatkan soal pekerjaan yang harus disediakan. Bekerja secara teratur dapat membuat pekerjaan diselesaikan dengan mudah dan tanpa hambatan.

Sumber: http://lifestyle.liputan6.com/read/702781/7-tips-bisa-bekerja-profesional-di-kantor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *