Si Anak Singkong, Chairul Tanjung

Si Anak Singkong, Chairul Tanjung

Chairul Tandjung, lahir di Jakarta, 16 Juni 1962. Chairul tanjung dahulu Ia seorang mahasiswa kurang mampu yang memulai usaha bisnis sejak Kuliah. Beliau merupakan lulusan kedokteran gigi Universitas indonesia. Saat kuliah beliau telah mulai berdagang,mulai dari jual buku kuliah, fotokopi hingga jasa pembuatan baju kaos. Setelah lulus beliau bersama dengan rekannya mendirikan usaha pembuatan sepatu yang di ekspor. Usaha bersama rekannya ini maju pesat. karena ada perbedaan visi diantara rekannya beliau memutuskan untuk keluar.

Setelah keluar dari perusahaan , Ia kemudian membuka bisnis di bagian usaha jasa keuangan, multimedia bahkan kini properti. Ia juga dipilih sebagai pemimpin bank mega, dengan kepiawaiannya dalam menjalankan bisnis dan jaringan, kini dia telah memiliki konglomerasi perusahaan yang disebut dengan para group (CT.Corp). Inti dari usaha para group yaitu bisnis keuangan, properti dan multimedia.

Perkembangan bisnis chairul tanjung berkembang pesat. Buktinya di tahun 2010 dinobatkan sebagai orang terkaya di indonesia nomor enam. Sedangkan untuk versi majalah forbes beliau dinobatkan sebagai orang terkaya urutan 937 di dunia. Biografi chairul tanjung kini populer lewat bukunya yang berjudul si anak singkong. Buku yang di tulis oleh wartawan kompas itu mengisahkan lika-liku chairul tanjung dalam mencapai kesuksesannya seperti saat ini. Kisah inspiratif seperti chairul tanjung memang patut dijadikan tauladan terutama bagi generasi muda. Sukses adalah sebuah perjalanan yang dibangun dengan keuletan dan kerja keras.

Sebelum menjabat menjadi menteri koordinator perekonomian beliau telah terkenal sebagai Direktur media yaitu Trans TV dan Trans7. Ia juga terkenal sebagai menulis buku biografi chairul tanjung si anak singkong. Chairul tanjung sebelum menjabat sebagai Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Ia menjabat sebagai pelaksana tugas untuk menteri kehutanan serta pelaksanaan tugas untuk menteri energi dan sumber daya mineral.

Dikutip dari : http://buku-otobiografi.blogspot.co.id/2016/12/biografi-singkat-chairul-tanjung.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 14 =