Rumah Batu Viral Milik Sutini

Zaman sekarang ada Rumah Batu? Mungkinkah Anda membayangkan seperti rumah patrik dalam kartun SpongeBob SquarePants? Tapi sayangnya tebakan Anda salah, justru rumah batu ini terlihat unik dan terlihat sangat artistik. Bagaimana tidak, rumah itu terlihat seperti batu besar biasa di luar, tetapi sangat mengagumkan jika masuk kedalam.


Rumah Berbentuk Batu di Desa Mujing, Genengharjo, Tertomoyo, Wonogiri. (TribunSolo.com/Agil Tri)

Ya, baru-baru ini tengah viral rumah batu milik Rumah Sutini (59) yang beralamat di Desa Mujing, Genengharjo, Tertomoyo, Wonogiri. Awal mula rumah sutini viral karena salah satu tetangganya mengupload foto rumah tersebut ke media sosialnya.

Dari situ, banyak orang berbondong-bondong datang ke rumahnya untuk sekedar melihat keunikan rumah tersebut. Sutini pun mempersilahkan dengan senang hati dan tidak memungut biaya.

Rumah yang dibangun akhir tahun 1997 ini memerlukan waktu satu tahun dalam pengerjaannya, dan mulai ditempati tahun 1999 hingga sekarang.
Rumah Berbentuk Batu di Desa Mujing, Genengharjo, Tertomoyo, Wonogiri. (TribunSolo.com/Agil Tri)

Rumah tersebut terdiri dari ruang keluarga yang jadi satu dengan ruang tamu, dua kamar tidur, dapur dan kamar mandi, dan gudang di lantai dua.
Rumah Berbentuk Batu di Desa Mujing, Genengharjo, Tertomoyo, Wonogiri. (TribunSolo.com/Agil Tri)

Bangunan rumah tersebut memiliki luas 9 x 9 Meter dan tinggi 7 Meter. Sutini mengungkapkan, suaminya dulu merupakan tukang taman, yang ahli membuat berbagai hiasan dari semen dibuat bentuk batu, batang pohon, dan sebagainya.

“Rumah ini terinspirasi dari pekerjaan suami saya, dan suami saya dulu pengen punya rumah yang beda dengan tetangganya,” kata Sutini. Dari situlah akhirnya suami Sutini membuat rumah ini.

“Rumahnya unik, zaman modern seperti sekarang ada tema rumah seperti ini kan lain,” kata Putri, seorang pengunjung dari Wonogiri.

Sumber : TribunJateng.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + four =