Rahasia Jadi Gamer Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah

Rahasia Jadi Gamer Berpenghasilan Ratusan Juta Rupiah

Ranah eSports sedang berkembang di seluruh dunia. Di Indonesia, eSports sudah mulai dilirik sejak keberadaan Dota atau sekitar 3-4 tahun yang lalu.

Walau hanya sebuah permainan, eSports ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi yang tidak main-main. Hal itu diakui Daylen Reza selaku leader atau kapten Saints Indo. Sebagai wiraswasta, Daylen mencoba peruntungan baru menjadi player sejak 2016 lalu.

Menjadi pemain profesional dalam eSports telah menjadi impian para gamer saat ini. Bagaimana tidak, mereka bisa mendapatkan uang dalam jumlah banyak hanya dari menjalankan sebuah hobi.


Lantas, adakah tips dan trik meniti kesuksesan bagi para pemula yang ingin fokus di eSports? Daylen Reza selaku leader dari Saints Indo memiliki sejumlah pesan kepada mereka.


“Ya untuk para pemula mereka pastinya harus mau belajar dan jangan malu untuk bertanya. Mereka harus menetapkan target dan mencurahkan segenap upaya untuk berkomitmen mengejarnya,” kata Daylen kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Kendati terbilang susah-susah gampang, namun Daylen berpandangan mereka yang fokus di eSports bisa dapat memperoleh pendapatan yang luar biasa bila serius. Mereka juga harus banyak sharing guna bertukar ilmu serta mematangkan kemampuan.


Selain itu latihan dan terus latihan adalah kunci penting bila ingin sukses di karier tersebut. Daylen berpesan agar manfaatkan waktu sebaik mungkin agar menjadi kenyataan dan jangan mudah menyerah.

Sementara, faktor penting yang juga harus diperhatikan bila ingin menjadi pemain eSports adalah mau membangun reputasi. Sebab, dari hal tersebut, dunia bisa melihat keberadaan Anda sebagai seorang gamer andal.


“Ya harus bangun reputasi positif agar posisi kita diperhitungkan. Mungkin dari hal itu para tim eSports tertarik kepada mereka,” ujar Daylen.

Sumber : CNBC INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 20 =