Ragnarok Hadir Kembali, RO Mania Siap Bernostalgia

Ragnarok Rush Hadir Kembali, RO Mania Siap Bernostalgia

Pada tanggal 31 Agustus 2002, Gravity Co., Ltd. meluncurkan sebuah massive multiplayer online role-playing game berjudul Ragnarok Online (lebih dikenal lewat singkatan RO) di Korea Selatan, yang dibuat berdasarkan manhwa buatan Lee Myung-jin yakni “Ragnarok”. Dengan cepat permainan tersebut mampu menarik perhatian kalangan gamer dan bahkan menjadi MMORPG terpopuler di sejumlah negara, termasuk Indonesia, di bawah bendera PT Lyto Datarindo Fortuna (LYTO).

Kini, Ragnarok kembali hadir untuk pemain di Indonesia. Namun berbeda dari generasi sebelumnya yang dimainkan di PC, Ragnarok terbaru saat ini dimainkan di smartphone, baik Android dan iOS.

Mengusung judul Ragnarok Rush, gim bergenre action RPG ini hadir dengan gameplay terbaru dan tidak kalah menarik dari Ragnarok Online lain.

Dalam keterangan resmi yang diterima Sabtu (15/9/2018), gim ini memiliki jalan cerita ringan sehingga cocok untuk seluruh kalangan.

Fitur pertama yang ada dalam gim ini adalah Pet System. Melalui fitur ini, pemain dapat membentuk tim yang terdiri dari karakternya sendiri dan empat monster. Kamu dapat memilih Pet dari banyak pilihan monster dan memperkuatnya dengan headgear, sayap, armor, senjata, dan aksesoris.

Pemain juga dapat memilih berbagai macam kostum menarik yang dapat dipakai. Sama seperti sebelumnya, kustom ini dapat meningkatkan kemampuan karakter yang dimainkan dalam gim.

Ada pula fitur Arena yang dapat digunakan untuk mengadu kehebatan karakter dengan karakter lain. Kamu juga dapat mengajak pemain lain mendirikan guild dan mencoba guild war termasuk perang antar guild di Ragnarok Rush.

Di sini pemain dapat memilih job yang ingin digunakan, di mana Ragnarok Rush menyediakan 5 pilihan job yakni Swordman, Mage, Thief, Archer, dan Acolyte. Dan sama seperti versi orisinalnya, gamer bisa melakukan upgrade ke Job Lanjutan yang dilengkapi dengan skill serta ability yang lebih dahsyat. Jangan lupa dengan fitur customization, di mana pemain bisa merubah penampilan karakter yang dimainkan melalui beragam jenis weapon, headgear dan juga accessory.

Pemain yang menyukai pertarungan jarak dekat dapat memilih swordsman, sedangkan acolyte merupakan tipe support yang berada di barisan belakang untuk membantu tim menyerang dengan buff atau menyembuhkan kawan.

Thief merupakan job yang memungkinkan pemain bergerak langsung ke barisan belakang musuh. Sementara archer dan mage merupakan karakter yang mampu memberikan serangan jarak jauh untuk menyerang barisan depan lawan.

Ragnarok Rush menggunakan gaya permainan action side-scrolling dengan sistem pertarungan turn-based klasik, di mana hal tersebut mungkin terasa asing oleh kalangan RO Mania, yang terbiasa dengan sistem permainan point and click dalam versi orisinalnya. Meski begitu, keunikan permainan yang ditawarkan mampu memberikan sensasi tersendiri yang tidak kalah menariknya.

Tak berbeda dari gim lain saat ini, Ragnarok Rush juga menghadirkan opsi in-app purchase.

Sementara untuk pengguna iPhone, gim ini mensyaratkan minimal iOS 8.0. Adapun untuk model iPhone yang kompatibel adalah iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone X, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR.

Sumber : LIPUTAN6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =