Ponsel Murah Google Hanya 99.000 Sudah Pakai Google Assistant

Google memperkenalkan feature phone (ponsel dengan kemampuan terbatas), yang terpasang dengan Google Assistant secara built-in. Ponsel murah Google tampaknya akan segera tersedia di pasar Indonesia.

Google akhirnya meluncurkan sebuah ponsel buatan tanah air. Namun ini bukanlah sebuah smartphone papan atas layaknya ponsel, melainkan sebuah feature phone yang dibanderol dengan harga murah dan disematkan fitur asisten pintar Google Assistant.

Bekerja sama dengan WizPhone dan Alfamart, ponsel yang cuma dibanderol 99 Ribu Rupiah ini menggunakan teknologi KaiOS, sistem operasi ponsel ringan yang menghadirkan aplikasi dan layanan canggih di dalam ponsel kelas menengah.

“Smartphone kan sudah banyak ya, tapi tidak semua orang dapat membelinya, kesenjangan ini cukup besar. WizPhone harganya terjangkau dan penggunaannya juga jauh lebih mudah,” kata Managing Director Google Indonesia Randy Mandrawan Jusuf dalam acara Google For Indonesia di Jakarta, Selasa (4/12/2018), seperti yang dikutip dari Tekno Liputan6.com.

Ponsel ini memiliki bentuk candy bar dan ditenagai prosesor Qualcomm 8905 dengan RAM 512MB, penyimpanan internal 4GB, dan baterai 1.800 mAh dengan waktu standy by 350 jam.

Akses Google Assistant sangat mudah dengan ponsel ini, karena terdapat tombol khusus untuk memanggil virtual assistant Google. Tombol tersebut tepat berada di tengah bawah layar. Tekan tombol tersebut agak lama maka Google Assistant akan muncul di layar.

Setelah Google Assistant terbuka, pengguna bisa memerintahnya untuk mengirim pesan, memutar video, atau melakukan panggilan dengan perintah suara.

Cara ini diklaim lebih sederhana dibanding harus membuka aplikasi di dalam shortcutmenu.

Dijual di Alfamart

Adapun dengan segmentasi kelas menengah, Randy mengungkapkan, Wizphone akan dipasarkan melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia.

“WizPhone yang dilengkapi Asisten Google ini akan diluncurkan melalui toko-toko Alfamart di seluruh Indonesia, dengan harga hanya Rp 99.000 saja,” ungkapnya.

Meski begitu, ia belum mengumumkan kapan pastinya WizPhone ini akan dipasarkan di Indonesia.

Tak cuma berbicara soal ponsel murah, Google yang mengadakan acara tahunan Google For Indonesia ketiganya ini memperkenalkan beberapa hal baru. Deretan fitur seperti Jobs on Google Search serta Google Go diperkenalkan mendampingi WizPhone.

Sumber : merdeka.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 7 =