Mengenal Lebih Dekat Rahmat, Pria Difabel yang Viral karena Jago Desain Baju

Sambil duduk bersila di lantai berbahan bambu di rumahnya yang sederhana, Rahmat Hidayat memusatkan perhatiannya pada sehelai kertas berwarna putih yang berada di hadapannya. Pada kertas tersebut, dia dengan teliti membuat garis-garis yang membentuk pola hingga menghasilkan karya berupa desain busana dengan warna dan bentuk yang indah.

Meski memiliki keterbatasan fisik atau difabel, hingga saat ini, tidak terhitung karya yang telah dihasilkan melalui goresan penanya. Kepada detikcom, Rahmat pun mengaku sudah lupa kapan dia pertama kali membuat desain busana. Namun, kata pria 25 tahun, minatnya pada bidang desain bermula dari kebiasannya menggambar ketika masih berusia lima tahun.

“Sangat inspiratif dan menginspirasi,mempunyai bakat yang luar biasa dengan keahliannya membuat desain-desain baju. Semoga desainnya laris, banyak yang mendoakan banyak yang menolong mengembangkan bakatnya,” begitu keterangan foto yang memperlihatkan Rahmat tengah memamerkan hasil karyanya mendesain gaun.

Pria yang tinggal di Sindangkerta, Ciawitali, Bandung Barat ini tak bisa menggerakkan kaki dan tangannya seperti kebanyakan orang normal pada umumnya. Meski begitu, ia berusaha merajut impiannya dengan menggunakan pensil warna di atas selembar kertas untuk mendesain busana yang anggun dan elok.

Karya Rahmat yang mampu menciptakan desain gaun dan busana yang menakjubkan ini pun mendapat banyak pujian dari netizen. Tak sedikit juga dari mereka yang meminta desainer profesional seperti Ivan Gunawan untuk bisa membantu karya Rahmat.

“Wow!! Kagum dengan hasil karyanya. Semoga bisa ada yang bantu menyalurkan bakat brilian ini,” puji netizen @widyakrisnamurti

“Kak Ivan, tolong bantu kembangkan bakatnya ka Rahmat ya @ivan_gunawan,” komentar netizen @nurulqori344

Sumber : wolipop

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 + eleven =