Berita

Lewat Instagram Stories Banyak Pembeli Kepincut Barang

Media sosial pada umumnya adalah sebuah media yang digunakan untuk bersosialisasi (berhubungan, baik secara personal, kelompok dan lain sebagainya) antar penggunanya. Beberapa istilah yang ada dalam media sosial antara lain adalah Social Network, SNS dan Communication Network.

Media sosial belakangan ini tidak hanya dimanfaatkan untuk memamerkan aktivitas sehari-hari atau hobi. Sebagian orang juga menggunakannya untuk melihat-lihat barang idaman sebelum kemudian memutuskan untuk membeli.

“Instagram lebih pengaruh ke keputusan membeli dibandingkan Facebook,” kata Sarwal kepada media.

Industry Lead Digital Natives Facebook, Arjun Sarwal, saat peluncuran festival belanja online Shopee 11.11 Big Sale, mengemukakan hal yang menarik tentang salah satu platform media sosial mereka, konten di Instagram berpengaruh kepada pembelian produk.

Sarwal juga melakukan survei terhadap kebiasaan berbelanja konsumen Indonesia, format visual menurut Sarwal berfungsi mendekatkan merek dagang terhadap konsumen. Sebanyak 52 persen responden menjadi lebih tertarik pada sebuah merek atau produk setelah melihat Stories di Instagram.

Stories dianggap sebagai cara berkomunikasi yang otentik dengan teman dan keluarga, 64 persen responden menyatakan demikian. Sebanyak 57 persen responden menyukai Stories karena konten akan hilang dalam 24 jam.

Masih berhubungan dengan Instagram yang diakses melalui perangkat seluler, 67 persen responden mengaku lebih nyaman berbelanja melalui ponsel dibandingkan datang langsung ke toko. Kebanyakan untuk menghindari keramaian.

Sedangkan 73 persen responden menyatakan belanja melalui ponsel, selain lebih mudah, mereka bisa membandingkan harga produk.

Seiring dengan kemudahan berbelanja online, ekspektasi konsumen terhadap belanja online juga meningkat. Survei global Facebook yang disampaikan Sarwal menemukan bahwa 80 persen konsumen berpendapat pengalaman berbelanja sama pentingnya dengan produk atau layanan yang diberikan.

Dikutip dari : msn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *