Berita

Layanan Drive akan ditutup Google

Layanan Drive akan ditutup Google

Google mengumumkan akan menutup layanan Drive versi Windows dan Mac. Masa berlaku aplikasi Google Drive tinggal menunggu waktu. Melalui laman blog-nya, Google menyebut perusahaan akan menghentikan dukungan untuk layanan ini pada 11 Desember 2017 dan aplikasi akan ditutup sepenuhnya pada 12 Maret 2018.

Yang perlu diingat, bukan berarti Google menghentikan layanan Drive untuk komputer. Perusahaan hanya menutup aplikasi Drive untuk PC atau Mac, dan menggantinya dengan aplikasi lain yang menawarkan kemampuan serupa.

Ada dua aplikasi yang ditawarkan Google untuk layanan penyimpanan awan (cloud) bagi pengguna PC atau Mac. Aplikasi pertama adalah Backup and Sync. Aplikasi ini adalah gabungan dari Google Photos dan Google Drive untuk desktop yang sebelumnya terpisah. Karena itu, aplikasi ini memiliki fungsi sama dengan pendahulunya.

Sekadar informasi, aplikasi Backup and Sync sebenarnya baru saja meluncur pada Juli 2017. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat mencadangkan dan menyinkronisasikan seluruh data di PC atau Mac ke Drive.

Dikutip dari : http://tekno.liputan6.com/read/3089206/google-akan-tutup-layanan-drive-versi-mac-dan-pc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *