Tips & trik

Kumpulan Aplikasi Kartu Ucapan di Android

Kartu Ucapan atau greeting cards merupakan media untuk menyampaikan pesan atau ucapan kepada seseorang. Greeting cards biasanya diberikan saat berada dalam momen tertentu seperti Ulang Tahun, Anniversary, Lebaran, Natal, Tahun Baru dan sebagainya.

Nah, tahun sudah di penghujung, sebentar lagi kita akan mendaptkan hari libur. Juga akan ada peringatan besar Natal dan Tahun Baru.

Atau mungkin ada diantara teman kalian yang akan merayakan hari lahirnya. Tak lengkap rasanya apabila kita tidak memberikan ucapan atau selamat untuk kerabat, keluarga, teman, pacar, tunangan, bahkan mantan.

Berkat teknologi yang semakin maju, kita tidak perlu bersusah payah memikirkan berbagai ide atau cara untuk membuat kartu ucapan kepada seseorang.

Dari smartphone yang kamu gunakan, kamu memiliki kesempatan yang lebih baik untuk membuat dan mengirimkan kartu ucapan kepada teman. Hanya dengan menginstal aplikasi kartu ucapan kamu dapat membuat ucapan-ucapan yang unik dan menarik.

Apa saja aplikasi kartu ucapan terbaik yang bisa digunakan untuk membuat dan mengirim greeting cards?

Berikut aplikasi dan cara membuat kartu ucapan dari hape android:

1. justWink
Aplikasi Kartu Ucapan

Aplikasi ini adalah produk dari American Greetings, dan salah satu aplikasi untuk membuat kartu ucapan terbaik. Tak hanya android, aplikasi ini juga tersedia untuk Web, iOS, Android, Windows, Nook dan Kindle.

Aplikasi ini memungkinkan kustomisasi dan personalisasi kartu sesuai dengan keinginan kamu, dan hasil akhir dapat dibagi melalui email, SMS, MMS, lebih dari Facebook. Pilihan untuk membuat kartu ucapan termasuk foto, pesan teks, pesan suara dan tanda tangan.

Banyaknya template dan tema untuk kartu tentu sangat menarik jika kamu ingin menyempaikan sesuatu kepada teman atau keluarga. Aplikasi membuat kartu ucapan ini bisa kamu gunakan untuk membuat ucapan ulang tahun jadi lebih menarik.

Untuk membuat kartu ucapan kamu bisa melakukannya dengan cara berikut ini:

1. Download JustWink.
2. Pilih template Ulang tahun yang sudah disediakan.
3. Masukan atribut ucapan seperti foto, tulisan teks, tanda tangan, bahkan pesan suara untuk melengkapinya.
4. Kirim kartu ucapanmu melalui email.

Download justWink di Google Play Store

2. gCard
gCard merupakan aplikasi kartu ucapan terbaik lainnya. Aplikasi ini juga menawarkan lebih banyak pilihan template. Desain antarmuka pada aplikasi ini juga sangat simple sehingga mudah untuk digunakan.

Aplikasi ini sangat membantu kamu dalam mendesain kartu ucapan agar terlihat lebih sempurna. greeting cards atau postcard yang sudah kamu buat dapat dikirim melalui WhatsApp, Line, WeChat, Facebook, Instagram, Flickr, Tumblr, atau melalui Email.

Dengan gCard kamu dapat mengekspresikan kartu ucapan dengan lebih dari 100.000 kombinasi dan 2500 desain kartu yang telah disediakan. Ada juga stiker-stiker unik untuk melengkapi karyamu. Dengann aplikasi gCard ini kamu bisa membuat ucapan untuk ulang tahun, hari raya, acara peringatan, ucapan melalui foto, ucapan untuk orang tersayang, dan banyak lagi. Untuk proses membuatnya juga sangat mudah dan cepat.

Download gCard di Google Play Store

3. Touchnote
Aplikasi lintas platform ini memiliki keunggulan dengan berbagai fitur menarik untuk menghiasi greeting cards buatanmu sendiri. Dengan aplikasi kartu ucapan terbaik yang satu ini, kamu bisa membuat kartu ucapan bahkan mengedit fotomu agar lebih menarik untuk diberikan kepada seseorang sebagai tanda salam atau ucapan saat even besar seperti ulang tahun, anniversary, lebaran, natal dan tahun baru.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat membuat sebuah kartu dengan menggunakan foto sendiri. Selain itu, kamu dapat langsung mambagikannya dengan orang lain juga.

Aplikasi ini tersedia untuk Android, iPhone, iPad, dan web, Touchnote dan memungkinkan kamu untuk merancang dan mengirim kartu ucapan, pesan dengan gratis. Kustomisasi gambar dilengkapi dengan fitur filter yang menarik.

Secara keseluruhan, antarmuka dari Touchnote di Android cukup ringan dan simpel.

Cara membuat kartu ucapan menggunakan Touchnote:

1. Silahkan download aplikasi touchnote langsung dari Google Play Store.
2. Buka aplikasi Touchnote.
3. Pilih tema untuk membuat Post Card, Greeting Card, Photo Prints, Gift Card atau mendesainnya sendiri. Sebagai contoh, Pilih saja Greeting Cards.
4. Pilih template kartu sesuai selera.
5. Pilih frame.
6. Masukan foto untuk ditampilkan di depan kartu ucapan. Kamu juga bisa menggunakan gambar yang sudah disediakan pada aplikasi ini.
7. Tambahkan ucapan, foto dan tanda tangan didalam kartu.
8. Kirimkan kartu ucapan kamu. Untuk mengirim akan dikenai biaya, kamu bisa membayar melalui Paypal atau Master Card.

Download Touchnote di Google Play Store

Oke, itulah aplikasi dan cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai kartu ucapan atau postcard melalui smartphone android. Semoga bermanfaat.

Sumber : XTRADROIDS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *