Konferensi Cloud Pertama Google di Indonesia

Konferensi Cloud Pertama Google di Indonesia

Pekan ini Google menggelar acara Cloud Summit pertamanya di Indonesia. Google Cloud Summit adalah konferensi developer seputar layanan cloud Google, dengan pembicara dari sejumlah perusahaan lokal selaku pelanggan, termasuk Go-Jek, Tokopedia, Traveloka, dan BlackBerry Messenger.

Sebanyak 1.800 peserta dari berbagai kalangan, mulai dari engineer Google, manajer IT perusahaan, developer, dan eksekutif lain memadati arena Google Cloud Summit di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Managing Director Google Cloud untuk wilayah Asia Pasifik, Rick Harshman mengatakan, pihaknya memutuskan untuk menggelar Cloud Summit di Indonesia lantaran menyimpan potensi besar untuk pertumbuhan pasar cloud.

Google Cloud Platform (GCP) menyediakan berbagai layanan cloud modular, mulai dari penyimpanan dan analisa data hingga machine learning.

Menurut Harshman, Indonesia adalah salah satu pasar cloud dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik, dengan perusahaan dari berbagai industri dan skala ukuran yang mulai banyak beralih ke layanan cloud. Namun Harshman tak merinci berapa persisnya ukuran pasar GCP di Indonesia.

Sementara Head of Google Cloud untuk Wilayah Asia Tenggara, Tim Synan menambahkan, pihaknya masih harus mengedukasi pelanggan potensial di negara pasarnya. Sebab itulah Google datang langsung ke Indonesia.

Dikutip dari : http://tekno.kompas.com/read/2017/11/28/17123267/konferensi-cloud-pertama-google-di-indonesia-dihadiri-1800-peserta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 3 =