Tak Berkategori

Jual Beli Uang Kripto Mencapai Angka Fantastis Setiap Hari

Jual Beli Uang Kripto Mencapai Angka Fantastis Setiap Hari

Mata uang kripto (cryptocurrency) adalah alat pembayaran digital yang aman dari tindakan pemalsuan, penyalinan maupun pengubahan. Setiap koin virtual ini memiliki nomor spesial, dengan transaksi mata uang kripto dilakukan secara anonim dengan menggunakan kunci khusus.

Saat ini nilai transaksi dalam perputaran uang kripto di Indodax mencapai Rp100 miliar per hari. Angka itu bisa berlipat ganda ketika harga mata uang kripto melambung. Perputaran uang tersebut menjadikan Indodax sebagai pusat perdagangan mata uang kripto di Indonesia dan Asia Tenggara.

Dari sekian banyak transaksi yang terjadi, Bitcoin masih menjadi komoditas paling seksi bagi sebagian besar konsumen Indodax.

Indodax sendiri adalah transformasi dari yang dikenal sebelumnya sebagai Bitcoin Indonesia. Sebagai tempat memperdagangkan cryptocurrency, Indodax menyediakan sejumlah koin alternatif. Hal itu di lakukan demi mengejar jenis kripto yang begitu banyak. Setidaknya kini ada seribu lebih jenis cryptocurrency yang beredar di seluruh dunia.

Bitcoin Indonesia Ganti Nama

Sejalan dengan itu, Indodax sendiri baru berganti wajah dari nama sebelumnya yakni Bitcoin Indonesia. Indodax merupakan singkatan dari Indonesia Digital Asset Exchange. Perubahan nama diambil untuk memperjelas masyarkast soal jenis bisnis yang mereka jalankan.

Selama ini kerap ada kesalahpahaman selama perusahaan memakai nama Bitcoin Indonesia. Banyak masyarakat salah paham mengira Bitcoin Indonesia adalah perusahaan sistem pembayaran. Dahulu perusahaan memang sempat menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan Bitcoin. Namun lambat laun fasilitas itu dihilangkan karena tak sesuai peraturan yang berlaku.

Pergantian nama menjadi Indodax ini menegaskan kembali bahwa mereka perusahaan jual-beli mata uang kripto semata.Indodax tidak ada tujuan ICO (Initial Coin Offering) dan murni bisnis exchange karena visinya untuk mempertemukan orang dengan publicly chain token.

Keputusan mengubah nama ini disebabkan pula oleh pemakaian Bitcoin. Padahal, sudah sejak lama perusahaan ini turut memperjualbelikan jenis kripto lain di luar Bitcoin, seperti Ethereum, Ripple, Stellar, Bitcoin Cash, hingga Tokenomy.

Pada aplikasi mobile, Oscar memastikan perubahan nama tak akan mengganggu kelancaran perdagangan koin oleh 1,1 juta anggotanya. Lalu di situs web, meski alamatnya berubah, anggota Indodax tetap bisa mengaksesnya dari alamat yang lama.

Sumber : https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180314160304-185-282937/jual-beli-uang-kripto-capai-rp100-m-per-hari-di-indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *