Idola Baru Netizen di Asian Games 2018

Idola Baru Netizen di Asian Games 2018

Pesta olahraga Asian Games 2018 sudah lebih dari satu minggu berlangsung membanjiri platform Twitter, topik terpopuler setiap hari diisi cuitan-cuitan soal olahraga. Hingga hari ini, sudah ada 25 medali emas dipersembahkan para atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

Menang maupun kalah, para atlet dibanjiri pujian dan ucapan terima kasih dari masyarakat Indonesia. Sejumlah nama atlet dan cabang olahraga yang dipertandingkan, kerap bertengger menjadi trending topik di platform Twitter di Indonesia selama Asian Games 2018 berlangsung.

Berdasarkan data Twitter Indonesia melalui keterangan resmi, pebulu tangkis Anthony Ginting adalah atlet yang paling banya dibicarakan di Twitter sepanjang 18-26 Agustus, pekan pertama Asian Games 2018.

Pertandingan Ginting melawan juara dunia Chen Long dari China pada Minggu (26/8) paling banyak menyita perhatian netizen. Ginting juga sempat menjadi bahan pembicaraan lantaran dia cedera.

Atlet badminton paling banyak mewarnai 10 besar atlet terpopuler di platform Twitter pada periode tersebut, selain Ginting, ada juga Jonatan Christie, Kevin/Marcus, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad, Gregoria Mariska serta Greysia Polii/Apriyani.

Atlet lari Lalu Muhammad Zohri, yang sebelumnya menyita perhatian publik berkat prestasinya di kejuaraan dunia yang berlangsung di Eropa, berada di urutan ketiga.

Selain para atlet yang telah disebutkan di atas, prestasi dari Aldila Sutjiadi (tenis), Aqsa Sutan Anwar (jetski) dan Christopher Rungkat (tenis) juga menjadi pembicaraan warganet di Twitter.

Tak hanya atlet-atlet Indonesia yang menarik perhatian, para komentator yang bertugas pun menjadi bahan perbincangan. Bagi mereka yang menyaksikan pertandingan dari layar TV, tentu tak asing lagi dengan nama ‘Bung Broto’.

Dari berbagai komentar yang berseliweran, tampak bahwa netizen mengidolakan Bung Broto karena informatif. Dari penuturan Bung Broto, netizen jadi tahu sisi lain kehidupan personal para atlet, mulai dari silsilah keluarga hingga percintaan.

Dikutip dari : detikinet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =