Google Pixel 3 XL Ludes Sebelum Meluncur ke Pasar

image

Animo masyarakat sangat tinggi menanti kedatangan ponsel anyar Google, Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Berbagai bocoran ponsel berbasis Android tersebut sudah beredar di media masa.

Dilansir dari Ubergizmo, ponsel baru Google ini telah dijual oleh seorang pengecer di Hong Kong. Padahal, secara resmi Google baru akan mengenalkan handset tersebut pada 9 Oktober.

Belum diketahui pengecer tersebut berhasil mendapatkan ponsel anyar Google dari mana. Namun, toko bernama WahPhone Digital di HongKong tersebut menjual Google Pixel 3 XL dengan banderol US$2.030.

Harga ini dinilai jauh lebih tinggi dari harga Google akan membanderol ponsel tersebut. Dari penjual di HongKong tersebut, Endgadget berhasil mendapatkan Pixel 3 XL dan membuat laporan singkat mengenai ponsel anyar Google.

Laporan tersebut menuliskan Pixel 3 XL akan memiliki layar 6,3 inci dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845, penyimpanan 128 GB dan RAM 4GB. Laporan ini memperkirakan akan ada varian lain dengan opsi RAM lebih besar.

Handset generasi ketiga Google ini akan dilengkapi dengan kamera belakang sebesar 12,2 megapiksel dan dual kamera depan 8 megapiksel untuk selfie. Namun, belum ada keterangan resmi mengenai harga dan ketersediaan perangkat di pasar seperti Amerika Serikat,

Dilansir dari AFP, Google telah mengirimkan undangan untuk menghadiri acaranya pada 9 Oktober 2018.

Undangan yang dikirimkan pada Kamis (6/9) diduga akan memperkenalkan model baru dari smartphone Pixel dengan sistem operasi Android. Undangan ditampilkan dengan logo titan internet bersama dengan waktu dan tempat acara yang akan berlokasi di sebuah studio di New York City.

Perusahaan yang berbasis di Silicon Valley ini memiliki sejarah memperkenalkan smartphone “Made by Google” yang baru pada Oktober. Selain itu, baru-baru ini banyak foto dan spesifikasi tentang handset Pixel generasi ketiga.

Google mengambil keputusan untuk membuat smartphone sendiri. Ponsel ini memamerkan kemampuan sistem operasi Android yang tersedia secara gratis untuk pembuat handset. Seperti yang diketahui, saat ini smartphone Android telah mendominasi pasar.

Rumor mengungkapkan Google berencana untuk merilis model Pixel baru lengkap dengan smartwatch yang didukung Android. Ponsel Pixel baru diharapkan dapat memanfaatkan kemajuan yang telah dibuat oleh perusahaan dengan spesifikasi kecerdasan buatan.

Sebelumnya, rumor ponsel anyar Google Pixel 3 dan XL 3 mulai ramai bermunculan. Pixel saat ini adalah salah satu smartphone terbaik dengan kekuatan kameranya, kinerja tajam dan perangkat lunak Android buatan sendiri.

Sumber : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − two =