Google Photos Tetap Bisa Unggah Video walaupun Koneksi Lemot

Google Photos Tetap Bisa Unggah Video walaupun Koneksi Lemot

Google mengeluarkan fitur baru yang dirilis untuk aplikasi Photos. Kabar ini membuat simpul senyum bagi kebanyakan pengguna. Pasalnya, fitur tersebut berfungsi sebagai solusi agar pengguna tetap bisa mengunggah video saat koneksi internet lemot atau lambat.

Seperti diketahui, layanan cloud, seperti Google Photos, memang praktis digunakan untuk menyimpan berbagai video. Sayangnya, layanan macam ini seringkali kurang andal saat koneksi internet lelet.

Cara kerja dari fitur tersebut adalah dengan menerapkan sistem unggah dua kali pada video tersebut. Pada unggahan pertama, Google Photos akan mengompres dan mengecilkan resolusi video sehingga bisa diunggah menggunakan internet yang lelet.

Berikutnya, saat pengguna sudah menemukan koneksi WiFi, Google Photos akan otomatis mengunggah versi resolusi tinggi dan menukarnya dengan video pertama.

Solusi tersebut bekerja secara otomatis, sehingga bisa muncul begitu saja saat layanan mendeteksi kondisi koneksi sedang lambat.

Sayangnya Google tidak menjelaskan dengan rinci seberapa rendah resolusi video yang diunggah dalam kondisi internet lelet. Walau demikian, keberadaan fitur tersebut terhitung berguna, terutama bagi pengguna yang sering merekam video.

Pengguna sekarang sudah bisa menjajal pembaruan tersebut dengan cara memperbarui aplikasi Google Photos di Android ke versi 3.6.

Dikutip dari : http://tekno.kompas.com/read/2017/10/04/06080077/koneksi-lemot-google-photos-tetap-bisa-unggah-video

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × two =