Tips & trik

Fungsi Lain Airplane Mode

Apasih airplane mode itu? gunanya untuk apa? Airplane Mode digunakan saat seseorang melakukan penerbangan menggunakan pesawat. Jika kamu tetap ingin menggunakan smartphone di dalam pesawat, fitur Airplane Mode ini harus diaktifkan karena sinyal dapat mengganggu penerbangan.

Selain fungsi utamanya tersebut, Airplane Mode ternyata masih bisa digunakan untuk kebutuhan lain lho. Berikut 4 diantaranya:

1. Menghemat Penggunaan Baterai
Jika suatu ketika kamu berada di tempat yang minim sinyal, kamu bisa mengaktifkan fitur Airplane Mode di hape kamu untuk lebih menghemat baterai. Hal ini dikarenakan kualitas sinyal yang buruk di suatu tempat akan menyebabkan ponsel terus mencari sinyal yang berakibat pada lebih borosnya baterai.

Daripada tidak optimal, kamu bisa memilih untuk mengaktifkan Airplane Mode ini saat berada di tempat yang minim sinyal. Jika sekiranya sudah berada di tempat yang sinyalnya stabil, kamu bisa mematikan Airplane Mode dan mendapat sinyal kembali.

2. Mempercepat Isi Daya
Cepat atau tidaknya proses charging dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah intensitas seseorang dalam menggunakan ponsel saat diisi daya. Nah, jika kamu sedang buru-buru, kamu bisa mencoba nge-charge hape dengan mengaktifkan Airplane Mode. Dengan begitu proses isi ulang baterai smartphone akan lebih cepat. Cara ini juga lebih simpe daripada harus mematikan smartphone.

3. Memperkuat Sinyal
Ada persepsi yang mengatakan bahwa Airplane Mode bisa memperkuat jaringan provider yang kamu gunakan. Memang tidak pasti, tapi nyatanya cara ini terbukti banyak digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Jika suatu saat kamu merasa sinyal tiba-tiba jadi buruk atau tidak konek padahal kuota masih banyak, kamu bisa coba cara sederhana ini.

Aktifkan Airplane Mode beberapa saat (sekitar 10 detik) lalu matikan kembali. Dengan begitu, ponsel akan mencari jaringan baru. Silahkan coba sambungkan ke internet dan bandingkan, pasti terasa lebih cepat bukan?

4. Menghindari Gangguan
Jika dalam suatu keadaan kamu dituntut untuk fokus, mengaktifkan Airplane Mode juga bisa menjadi alternatif. Dengan mengaktifkan mode pesawat, jaringan akan dinonaktifkan dan tidak akan ada notifikasi yang masuk. Jadi, kamu bisa lebih fokus dengan apa yang kamu kerjakan. Mengingat hape menjadi godaan terbesar sebagian orang, cara ini efektif dilakukan agar kamu lebih fokus dalam melakukan suatu hal.

Dikutip dari : http://www.teknosee.com/2017/07/4-fungsi-lain-airplane-mode.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *