Informasi

Fitur Walkie-Talkie resmi di rilis Instagram

Apakah kamu menyukai fitur voice note via WhatsApp? Bersiaplah, sekarang WhatsApp memiliki pesaing baru dalam fitur mengirimkan voice note, yaitu Instagram. Yap, sekarang kamu bisa mengirimkan voice note via Instagram.

Beberapa hari yang lalu, Instagram mengumumkan rilisnya fitur terbaru satu ini. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan voice note yang direkam secara langsung. Fitur ini juga bekerja seperti walkie talkie.

Voice note tersebut sifatnya permanen di antarmuka DM, berbeda dengan pesan foto yang bakal hilang setelah dilihat oleh penerima. Untuk cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya menahan tombol mikrofon untuk merekam pesan suara singkat yang muncul dalam bentuk gelombang suara yang kemudian dapat didengar oleh pengikut kamu.

Tujuan dari dirilisnya fitur voice note ini adalah banyaknya kesalahpahaman yang terjadi ketika mereka mengirimkan teks. Namun, jika kamu mengungkapkan suasana hati kamu dengan menggunakan voice note, diharapkan akan mengurangi kesalahpahaman yang terjadi.

Selain itu, fitur ini dirilis karena adanya penurunan jumlah panggilan telepon yang terjadi di Instagram. Statistik Ofcom menunjukkan semakin banyak orang yang beralih ke voice note dibandingkan menggunakan telepon.

Sumber : KOMPAS.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − five =