Fitur Rahasia Android yang jarang diketahui

Fitur Rahasia Android yang jarang diketahui

1. Hemat daya baterai dengan background layar gelap.
daya baterai bisa dihemat lho asal menggunakan background layar gelap atau simpel bawaan smartphonemu! Percaya deh, daya baterai bakal bertahan lebih lama ketimbang kamu pakai foto sebagaibackground layar.

2. Dengarkan informasi ketimbang membacanya.
kamu bisa memilih mendengar suatu informasi ketimbang membacanya lho lewat smartphone Android.
Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Text-to-Speech di menu Settings > Accessibility. Pilih menu Text-to-Speech dan setelah kamu aktifkan, maka secara otomatis kamu bisa langsung membacanya informasi apa pun lho!

3. Cari smartphone yang hilang!
Cara untuk mengaktifkan fitur pencarian smartphone hilang ini adalah dengan mengakses menu Settings >Security > Device Administrator dan tanda kotak Android Device Manager, Remotely locate this device dan Allow remote lock and erase.

4. Aktifkan fitur Mode Guest saat smartphone Androidmu dipinjam.
Cara mengaktifkan fitur ini adalah swipe layar dari atas ke bawah untuk menarik bar notifikasi. Lalu tekan avatarmu dua kali dan akan muncul pilihan ikon Google, Add Guest dan Add User. Pilih menu Add Guest lalu secara otomatis smartphone Androidmu akan beralih ke mode Guest. Aman dan tentram kan saat smartphone dipinjam.

5. Fitur perbesar layar smartphone, cocok untuk pengguna berusia senja.
Fitur ini gak banyak diketahui, padahal manfaatnya sangat besar banget lho! Terutama untuk orang tua yang usianya notabene senja. Fitur Screen Magnifier bisa kamu akses via menu Settings > Accessibility > Magnification Gestures. Kalau sudah aktif maka kamu bisa zoom layar smartphone dengan hanya menekan layar beberapa kali saja.

Itulah fitur smartphone Android penuh manfaat yang sayangnya belum banyak diketahui pengguna. Semoga setelah membaca, kamu pengguna Android makin paham dan bisa memanfaatkan fitur-fitur di atas ya!

Dikutip dari : https://tech.idntimes.com/gadget/indra/5-fitur-bermanfaat-yang-belum-diketahui-pengguna-smartphone-android/full

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 6 =