Fitur Baru Google di Bulan Ramadan

news_id 30 mei

Menyambut bulan suci Ramadan, Google merilis pembaruan fitur untuk sejumlah produk andalannya. Beberapa di antaranya seperti Google Search, Google Maps, YouTube, dan Google Play. Pembaruan dengan nama #GoogleTemanRamadan ini sengaja dihadirkan mengingat Ramadan merupakan salah satu momen yang erat dengan penggunaan teknologi.

Untuk fitur Search, pengguna bisa mencari informasi terkait bulan Ramadan cukup memasukkan satu kata query pencarian, yaitu Ramadan. Setelah memasukkan kata Ramadan, pengguna akan menemukan gabungan hasil pencarian terkait Ramadan, mulai dari resep makanan berbuka, ucapan salam, berita seputar Ramadan, hingga informasi waktu berbuka puasa.

fitur terbaru di Google Maps juga dapat membantu pengguna yang ingin melakukan booking tempat berbuka puasa. Fitur itu bernama “Find a Table” ini memungkinkan pengguna untuk mem-booking tempat berbuka puasa terdekat, sekali pun di dalam perjalanan. Untuk memudahkan fitur, Google Indonesia bekerjasama dengan Qraved dan Chope.

Tak hanya itu, untuk menemani aktivitas menunggu berbuka, Google juga mempersiapkan fitur berupa konten khusus di YouTube, bernama YouTube Ramadan Shelf. Ia akan hadir dalam kolom trending YouTube dengan nama “Terbaik di Ramadan”. Google pun akan promosi khusus #SalipLevel untuk bermain gim favorit lewat kartu hadiah Google Play yang dijual Indomaret dan toko-toko terdekat.

Fitur-fitur terbaru ini sudah bisa dinikmati seluruh pengguna Google di Indonesia. Agar bisa menikmati fitur-fitur tersebut, pastikan aplikasi Google Search, Google Maps, dan YouTube milikmu sudah terupdate ke versi paling baru.

Sumber : http://tekno.liputan6.com/read/2969682/fitur-baru-google-bikin-kegiatan-ramadan-lebih-produktif?medium=Headline&campaign=Headline_click_1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + three =