Berita

“Ember” Canggih, Dapat Atur Suhu Minuman dengan Smartphone

Kebanyakan orang di Indonesia yang mengetahui ember merupakan tempat penampung air yang sering dipakai untuk mencuci misalnya. Tetapi, bagaimana bila ember kali ini digunakan untuk menyeduh serta meminum kopi panas?

Tentu bukan ember biasa seperti yang kita kenal, melainkan cangkir pintar yang diberi nama merek “Ember”. Cangkir pintar ini diproduksi oleh Ember Technologies, sebuah perusahaan asal California, Amerika Serikat.

Ember tersebut berbahan dari keramik yang disebut dapat mempertahankan suhu ideal dari sebuah minuman misalnya teh atau kopi. Sehingga, panas di seruputan pertama bakal terasa sama dengan seruputan yang terakhir, walau begitu masih ada jeda yang terbilang lama serta dalam temperatur yang lebih rendah.

Dengan mengoneksikan cangkir dengan smartphone melalui aplikasi Ember, pecinta minuman panas bisa mengatur sendiri suhu pada jenis minuman berbeda. Mereka juga bisa memindahkan derajat suhu dari celcius ke fahrenheit dengan rentang derajat 120 derajat hingga 145 derajat fahrenheit.

Dimana pengguna bisa mengatur sendiri warna LED di dalam cangkir melalui smartphone miliki mereka. Cangkir tersebut dapat menampung hampir 300 mm air. Dibawahnya ada sebuah lepek yang memiliki fungsi untuk charger cangkir pintar tersebut.

Tak hanya cangkir, Ember juga tersedia dalam travel mug atau tempat minum yang dapat dengan mudah untuk dibawa kemana saja. Untuk cara menggunakannya, yakni dengan memutar sisi bawah travel mug ke derajat tempat minum yang dapat dengan mudah untuk dibawa kemana saja. Untuk cara menggunakannya, yakni dengan memutar sisi bawah travel mug ke derajat yang diinginkan.

Untuk travel mug, dapat menampung lebih dari 350 mm air. Apabila daya baterai habis, travel mug tersebut dapat dicharge menggunakan wireless charger serta dapat mengatur suhu minuman dengan menggunakan samrtphone, persis seperti pada cangkir.

Sumber : https://www.msn.com/id-id/berita/teknologidansains/cangkir-pintar-ember-atur-suhu-minuman-dengan-smartphone/ar-BBJEa6a

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *