Tips & trik

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Secara Alami

tips10juli_id

Berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh Anda agar tetap sehat dan bugar:

Perbanyak konsumsi buah

Buah merupakan sumber makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Dimana vitamin dan mineral sendiri adalah zat yang dibutuhkan tubuh untuk bekerja dan berkembang dengan maksimal. Anda bisa mendapatkan kedua zat tersebut dari beragam buah, seperti jeruk, jambu, apel, dan beragam buah lainnya.

Lakukan olahraga rutin

Melakukan olahraga rutin akan menambah asupan oksigen ke dalam tubuh. Dengan cara ini, tubuh pun akan jadi lebih sehat dan bugar. Selain itu, cara ini juga diyakini dapat mencegah penyakit. Alasannya, tips menjaga kesehatan tubuh secara alami ini akan membuat Anda mendapat asupan oksigen yang cukup, sehingga sistem imun Anda dapat bekerja dengan baik untuk menangkal virus dan bakteri yang menyebabkan penyakit.

Istirahat yang cukup

Idealnya, waktu yang diperlukan seseorang untuk istirahat adalah 6 – 8 jam. Pasalnya, waktu tersebut adalah waktu terbaik untuk mengistirahatkan tubuh. Dengan begitu, tubuh pun akan jadi lebih sehat dan sehat, sehingga siap beraktivitas untuk keesokan harinya.

Menjaga pola makan

Cara menjaga kesehatan tubuh ini akan membuat Anda lebih sehat dan terjaga nutrisinya. Dengan asupan dan pola makan yang baik, tubuh Anda akan ternutrisi dan lebih sehat. Menjaga pola makan sendiri bisa dilakukan untuk mengatur jam makan dan memilih makanan yang sehat, bergizi, dan kaya akan serat.

Berpikirlah positif

Orang yang memiliki pikiran positif akan mempunyai tubuh yang lebih sehat dan bugar. Dengan pikiran positif, semua pikiran buruk pun akan menghilang dan musnah. Dengan begini, maka stres bisa dikelola dan dihindari dengan baik, sehingga tubuh pun akan lebih sehat dan bugar.

Hindari konsumsi gula berlebih

Gula memang sumber energi yang baik untuk tubuh. Tapi jika tidak diproses dengan baik, gula bisa mengendap dalam tubuh dan menimbulkan obesitas. Tidak hanya itu. Bahaya gula yang mengendap juga menimbulkan gula darah naik sehingga menimbulkan resiko diabetes. Untuk itulah, cara menjaga kesehatan tubuh ini sebaiknya dilakukan dilakukan secara teratur, terlebih lagi untuk mereka yang memiliki gula darah berlebih.

Hindari makanan berlemak

Seperti halnya gula, lemak juga berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan. Orang yang mengosumsi makanan berlemak cenderung lebih mudah gemuk dan terserang obesitas. Dengan bahaya tersebut, makanan ini pun wajib dijauhi dan dihindari untuk konsumsi jangka panjang.

Dikutip dari : http://www.beritafresh.com/2016/07/7-tips-dan-cara-menjaga-kesehatan-tubuh.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *