Tips & trik

Cara Mengatasi Hari yang Terasa Panjang

Siapa yang sudah terkena sindrom “Benci Weekday, Rindu Weekend”? Ayo ngaku deh, di hari yang nanggung seperti Selasa, Rabu, dan Kamis kamu pasti sudah merasa jengah dan ingin cepat-cepat bertemu akhir pekan. Sebenarnya apa sih yang membuat kamu tidak menyukai hari kerja? Rutinitas bangun Pagi, kurang tidur, atau justru kerjaan yang memusingkan?

Bukan hanya akhir pekan saja, jika kamu terus-menerus melakukan rutinitas yang sama sepanjang hidup maka hari-hari pun akan berlangsung begitu cepat. Nah, supaya hari-hari kerjamu terasa lebih cepat, ini dia yang perlu kamu lakukan!

1. Buatlah Diri Lebih Spontan
Kalau kamu terbiasa melihat jadwal kegiatan dan barisan tulisan apa saja yang harus kamu kerjakan, pasti akan cepat membuat kamu bosan. Hari-hari pun akan terasa lebih lama karena masih banyak pekerjaan yang belum kamu kerjakan. Coba lebih spontan dalam mengerjakan sesuatu. Begitu juga dengan tempat yang akan kamu tuju misalkan kemana akan makan siang atau menghabiskan coffee break.

2. Luangkan Hari Bersama Orang yang Kamu Sukai
Dengan siapa kamu menghabiskan hari sangat berpengaruh bagi mood dan produktivitas harimu. Buang jauh-jauh energi buruk dari orang-orang yang setiap hari hanya mengeluh atau kamu rasa memberikan dampak buruk bagimu. Meluangkan hari bersama orang yang kamu sukai tentu memberikan manfaat, segala kegiatan yang kamu lakukan akan terasa lebih mudah, ringan, dan lebih menyenangkan.

3. Kerjakan Apa yang Kamu Senangi
Kalau kamu terjebak oleh rutinitas kantor yang membosankan, baiknya kamu cari tahu lagi, apa sih kegiatan yang bisa kamu selipkan sebagai hiburan? Misalkan kamu harus bekerja membuat laporan, tapi tetap bisa terhibur sambil mendengarkan lagu klasik kesukaan. Atau, bisa saja kamu merasa lebih relaks dengan memotong kuku atau pampering di waktu istirahat?

Upaya mengurangi stres dan kebosanan dengan mengerjakan apa yang kamu senangi bisa membuat harimu berjalan lebih cepat.

Sumber : kumparan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *