Cara Mendapatkan Uang Tambahan di Smartphone

tips22juli_id

1. Gunakan Aplikasi Micro-tasking
Beberapa aplikasi smartphone sudah banyak yang menawarkan layanan micro-tasking dengan imbalan berupa uang tunai atau pulsa. Hanya dengan melakukan tugas khusus yang diberikan di aplikasi itu, kamu bisa mendapatkan uang. Mau? Contoh aplikasinya adalah Snapcart yang akan memberikan kamu cashback dari struk belanjaan yang kamu foto, atau Cashtree yang memberikan kamu pulsa jika sering membukan kunci smartphone.

2. Dropshipping
Dropshipping adalah istilah keren untuk kegiatan membantu menjual barang orang lain. Di era online shop yang semakin menjamur ini, kamu bisa banget membuka toko tanpa harus memiliki barang yang akan dijual. Intinya seperti kamu mempromosikan barang milik toko lain di akun sosial media kamu, atau bahkan di akun online shop sendiri.

3. Jual Jasa
Kamu bisa jailbreak iPhone? Atau jago dengan segala masalah smartphone Android? Atau kamu tahu cara membobol smartphone yang dikunci iCloud atau Google Account? Jika iya, jual jasa kamu lewat channel sosial media yang kamu miliki. Dijamin uang jajan akan terus mengalir kok jika kamu menjual jasa dari keahlianmu.

4. Jadi Influencer
Di tengah era Internet of Things, vendor dan produsen mulai melirik bisnis lewat internet. Nah, jika kamu adalah seorang seleb di sosial media dan memiliki banyak followers, bisa banget loh kamu mendapatkan uang jajan hanya dengan bermodal smartphone. Dengan melakukan endorsement produk di akun sosial media milikmu, dijamin kamu akan mendapat uang jajan tambahan dengan mudah.

5. Jadi Tim Hore
Sssst, tahu gak sih kalo menjelang event-event besar seperti pemilu itu selalu ada tim khusus yang dibentuk? Bahasa kerennya adalah ‘tim hore’. Dimana tugas tim ini adalah untuk meramaikan suatu isu yang diangkat ke publik. Nantinya tim ini akan diberikan bayaran khusus.

6. Jualan Stock Foto
Jika kamu memiliki smartphone yang dibekali teknologi kamera mumpuni serta memiliki skill fotografi yang cukup, kenapa tidak coba jualan stock foto? Rajin-rajinlah berburu foto di alam dan lingkungan sekitar, laluupload foto milikmu ke situs penyedia stock foto. Jika fotomu keren, bukan tidak mungkin ada yang akan menggunakannya untuk keperluan bisnis, kan? Dan tentu mereka harus membayar hak cipta.

7. Jadi Freelancer
Mempromosikan skill kamu di LinkedIn adalah langkah bijak untuk mengembangkan sayap di dunia luar. Bukan tidak mungkin ada yang tertarik untuk merekrut kamu sebagai freelance yang kerja di rumah hanya bermodal smartphone jika memiliki skill menarik di akun LinkedIn kamu. Salah satu jasa freelance yang bisa dilakukan dengan smartphone adalah menjadi penulis, seperti menjadi kontributor di JalanTikus untuk mendapatkan hadiah sebesar Rp 50.000,- per tulisan. Dan masih banyak jasa lainnya.

Sumber : https://jalantikus.com/tips/cara-mendapatkan-uang-dari-smartphone/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =