Biografi Mario Teguh: Saya Anak Bugis, dan Berani

Biografi Mario Teguh: Saya Anak Bugis, dan Berani

Sis Mario Teguh pria kelahiran Makassar, 5 Maret 1956 ini memang sejak kecil terkenal cerdas. Terbukti anak dari pasangan Gozali Teguh dan Siti Maria ini sempat bersekolah di Amerika Serikat tepatnya di New Trier West High (Sekolah Setingkat SMA) di jurusan Arsitektur di tahun 1975.

Lulus dari sana ia kemudian kembali ke Indonesia dan melanjutkan kuliahnya di IKIP di jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris. Dari Indonesia, ia kemudian memilih untuk melanjutkan pendidikannya di Jepang, kali ini ia kuliah di jurusan International Business, Sophia University, kemudian lulus dari sana ia kemudian pindah ke Amerika lagi dan kuliah di Indiana University, di jurusan Operations Systems hingga tamat pada tahun 1983 dengan gelar MBA di usianya yang ke 27 tahun.

Mario Teguh pernah ada di segala macam jabatan prestisiu. Dia pernah bekerja sebagai Head of Manager, BIMC, Zamre Ab. Wahab. Kemudian setelah lulus dari Amerika, ia kemudian ke Indonesia dan ditarik bekerja sebagai Head Of Sales di Citibank Indonesia dari tahun 1983 hingga tahun 1986.

Dari Citibank Indonesia, ia kemudian pindah bekerja di BSB Bank di tahun 1986 hingga tahun 1989 dengan posisi Manajer Business Development. Karirnya yang cemerlang disana, ia kemudian ditawari untuk bekerja di Aspac Bank dengan posisi Vice President Marketing & Organization Development selama empat hingga tahun 1994. Di tahun yang sama ia kemudian memutuskan untuk bekerja Exnal Corp Jakarta hingga sekarang ini.

Menjadi Motivator Terkenal di Metro TV

Pengalamannya yang banyak dalam bidang bisnis menjadikan Mario Teguh menjadi pembicara di program Business Art di O’Channel di tahun 2007, Karena kepiawaiannya dalam berbicara menyusun kalimat-kalimat yang bagus serta karakternya yang kalem, sopan serta menyenangkan membuatnya ditawari sebagai motivator di acara Metro TV yang berjudul ‘Mario Teguh Golden Ways’. Dari program acara itulah nama Mario Teguh kemudian dikenal luas oleh masyarakat. Hingga ia kemudian dinobatkan sebagai Motivator dengan bayaran termahal di Indonesia.

Berbagai penghargaan ia terima sebagai Motivator antara lain Museum Rekor Indonesia menobatkan dirinya sebagai Motivator dengan seminar berhadian mobil pertama di Indonesia kemudian ia juga dinobatkan sebagai motivator terbaik dengan jumlah facebook fans terbesar di Indonesia di tahun 2010 hingga saat ini, kemudian Majalah Republika menobatkan dirinya sebagai salah satu tokoh perubahan tahun 2008.

Mengenai kehidupan pribadi Mario Teguh, Istrinya diketahui bernama Linna Teguh dan dari pernikahannya ia dikaruniai dua orang anak bernama Audrey Teguh dan Marco Teguh. Selain terkenal sebagai salah satu motivator terbaik di Indonesia, ia juga dikenal sebagai konsultan, Pengusaha, Psikolog serta Penulis. Pria yang beragama Islam ini juga aktif menulis beberapa buku diantaranya Becoming a Star, One Million Second Chances, Life Changer dan Leadership Golden Ways.

Dikutip dari : http://www.biografiku.com/2010/10/biografi-mario-teguh-motivator-terbaik.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =