Biografi Bayu Skak

Bayu lahir di Malang pada 13 November 1993. Ia menjalani pendidikan di SMK Negeri 4 Malang (Grafika) dan mengambil jurusan animasi. Ia lalu melanjutkan pendidikan di Jurusan Seni dan Desain Universitas Negeri Malang.

Pada 2009, saat Bayu masih bersekolah di SMK Grafika, ia bersama teman-temannya (Rengga, Deka, Hisyam dan Tofa) membentuk grup komedi bernama SKAK yang merupakan akronim dari Sekumpulan Arek Kesel (Bahasa Indonesia : Sekumpulan Anak Lelah). Setelah itu, mereka membuat kanal di YouTube dan mulai membuat video-video sederhana seperti video lip sync konyol. Video ini lalu menyebar di antara teman-teman sekelas dan semakin meluas dari mulut ke mulut. SKAK juga memiliki basis penggemar bernama SKAKMate yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa.

Kanal ini sempat vakum pada tahun 2011 karena para personil SKAK lulus dari SMK. Kanal ini kembali aktif pada Januari 2012 dengan format video komedi monolog yang membahas soal kehidupan remaja, kebiasaan misuh di Jawa Timur, komentator game, parodi-parodi tutorial dan tema unik yang lainnya. Videonya sebagian besar berbahasa Jawa dengan aksen medoknya dan beberapa video berbahasa Indonesia dan Inggris. Bergabunglah beberapa nama baru dalam SKAK yakni Alvan Ho dan Ali, sehingga kini Bayu dibantu oleh Alvan, Rengga, Ali, Deka dan Hisyam.

Belakangan, Bayu membuat kanal YouTube baru bernama Bayu Skak Daily Life yang berisi kegiatan sehari-harinya. Kanal ini sudah mencapai lebih dari 100.000 subscriber (akun yang berlangganan). Selain itu, Bayu Skak juga mengunggah video bersama bandnya di kanal bernama Bayu SKAK WTB (with the band).

Ketekunan akan buat hasil kerjamu bisa berikan modal. Menurut Bayu juga, berkarya tidak perlu menunggu modal besar. Bila kesungguhan diri dan mau berkarya, maka dalam karier YouTube ini akan berikan hasil yang baik buat diri sendiri.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Bayu_Eko_Moektito

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + ten =