Biografi Atta Halilintar

Cowok kelahiran Dumai, 20 November 1994 ini adalah anak sulung dari Gen Halilintar. Atta yang awalnya cuma iseng-iseng bikin vlog aktivitas Gen Halilintar, akhirnya bikin channel YouTube sendiri, atta halilintar.

Cowok berdarah Minangkabau itu bikin konten yang beragam di channe l YouTube-nya. Mulai dari daily life, rap, prank, Q & A, gaming, dan macem-macem, deh. Yap, Atta emang salah satu YouTuber dengan jumlah subscriber yang udah menyentuh jutaan di Indonesia. Sampai artikel ini ditulis, subscriber Atta udah mencapai 5 juta!

Lahir dari keluarga besar Halilintar, Atta mewarisi jiwa bisnis kedua orangtuanya. Ia menjadi pengusaha muda dan Youtuber.

Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih akrab dipanggil Atta Halilintar merupakan anak sulung dari kesebelasan Gen Halilintar. Dirinya dikenal sebagai vlogger dan pengusaha muda kreatif.

Atta adalah putra dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Dirinya telah mewarisi jiwa bisnis kedua orang tuanya.

Atta tidak pernah meminta uang jajan kepada orang tuanya. Ditambah lagi, ketika mereka sekeluarga tinggal di Malaysia, bisnis orang tuanya sempat mengalami kesulitan. Dari situlah Atta belajar untuk berbisnis. Bahkan ketika masih SD, Atta sudah menjual makanan seperti roti, sandwitch, dan mainan anak-anak.

Saat usianya 11 tahun, Atta merintis bisnis kecil-kecilan dengan menjual nomor perdana. Usahanya ini pun berkembang hingga Atta punya konter sendiri. Sukses di bisnis kartu perdana, Atta menjajal usaha baru dengan menjual kendaraan bekas. Dia sempat tidak dipercaya karena usianya terlalu muda, namun lagi-lagi ia sukses menjalani bisnis tersebut.

Tak hanya bisnis kartu perdana dan kendaraan bekas, Atta juga menjual ponsel asal Cina. Ia membuka took pertamanya di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ponsel Cina itu ternyata laku dipasaran. Atta berhasil meraup keuntungan mencapai Rp 1 miliar.

Sebelum naik daun, pada awalnya sang ibu menulis buku bertajuk Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team yang mengisahkan tentang perjalanan kehidupan keluarganya, dengan 11 anak, keliling dunia tanpa bantuan pembantu dan baby sitter.

Baru setelahnya, satu persatu anggota Gen Halilintar dikenal masyarakat.
Ditambah lagi, Atta yang selalu memanfaatkan peluang bisnis yang terlihat ini pun menciptakan channel YouTube miliknya sendiri dengan konten-konten menarik. Atta tidak ragu mengeluarkan uang puluhan juta untuk membeli squishy dan keperluan vlog lainnya.

Saat April 2018, pada usianya 23 tahun, jumlah subscriber di YouTube miliknya mencapai 2.6 juta dengan pendapatan mencapai Rp9 miliar. Atta telah membuktikan berhasil menjadi influencer bagi anak muda saat ini.

Sumber : VIVA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + seventeen =