Bahan Alami Ini Mampu Selamatkan Nyawa Anda dari Bisa Ular

tips&trik sabtu_id

Jika terkena gigitan ular berbisa, maka harus segera dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan serum anti-racun. Selain itu, korban gigitan harus tetap tenang. Jika panik, racun akan lebih cepat menyebar ke dalam tubuh karena kepanikan meningkatkan denyut jantung.

Berikut adalah bahan alami yang bisa menghambat bisa ular ditubuh:

1. Arang aktif
Oleskan arang aktif (lembab) pada area gigitan ular. Ikat dengan kain. Selain itu konsumsilah beberapa sendok the arang aktif (lembab). Langkah-langkah ini harus segera dilakukan setelah terkena gigitan. Metode ini membantu sebagai pertolongan pertama.

2. Marigold
Bunga Marigold mengandung antioksidan yang dikenal sebagai flavonoid yang memberikan perlindungan dari racun dan bahan kimia berbahaya. Hal ini dapat membantu mengurangi iritasi dan membantu pemulihan lebih cepat.

3. Tanaman Luwak
Tanaman luwak tumbuh subur di India Selatan. Di banyak desa di India, ramuan dari bahan ini digunakan untuk mengobati gigitan ular (ular berbisa). Tanaman ini dianggap sebagai penawar karena mengandung bahan kimia yang mampu menetralisir racun ular.

4. Minyak Esensial Lavender
Minyak ini adalah desinfektan yang dapat membantu memperlambat efek racun sementara sampai seseorang yang terkena gigitan ular dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan bantuan medis.

5. Daun Curry
Di beberapa desa di dunia, sup yang disiapkan dari daun kari digunakan untuk mengobati gigitan ular. Bubur dari bahan tersebut di yakini mampu menghilangkan racun dari ular.

Sumber dari : http://log.viva.co.id/news/read/917832-bahan-alami-ini-mampu-selamatkan-nyawa-anda-dari-bisa-ular

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + 15 =