3 Cara Hindari Komunikasi Yang Tidak Anda Inginkan

Tips&trik_22Mei_id

Media sosial kini menjadi media salah satu komunikasi untuk menghubungi anggota keluarga yang berjauhan. Tetapi tidak memungkiri juga kenyamanan dalam berkomunikasi menjadi terganggu dengan percakapan yang tidak diinginkan. Berikut kami hadirkan cara sederhana menghindari percakapan yang tidak diinginkan pada media sosial.

1. Batasi Kontak
Hal pertama yang Anda lakukan adalah membatasi kontak yang dapat melihat atau berinteraksi pada unggahan. Di facebook, Anda dapat mengakfikan opsi Mute dalam box percakapan di Messenger, atau memutuskan pertemanan dengan memblokir akun mereka. Sementara pada Twitter, jika Anda tidak menghendaki, Anda dapat memblokir pesan dengan cara berhenti mengikuti akun pengguna. Pada Instagram, Anda dapat menemukan opsi Mute dan Block di dalam rangkaian percakapan, pada ikon ā€œiā€.

2. Batasi Unggahan
Perhatikan unggahan Anda dan terapkan batasan terkait konten yang Anda unggah. Media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram memungkinkan pengguna lain untuk mengetahui isi akun Anda secara default, jika Anda tidak mengubah pengaturannya.

3. Batasi Kemudahan Pengguna untuk Menemukan Anda
Anda juga dapat membatasi kemudahan pengguna lain untuk menemukan Anda pada media sosial, termasuk dengan tidak menggunakan nama asli sebagai username sebagai langkah awal dan cara termudah.

Sumber : http://teknologi.metrotvnews.com/tips-trik/zNPd54EN-3-cara-hindari-komunikasi-yang-tidak-diinginkan-di-media-sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × three =