Trendsetter

1.000 Ponsel Xiaomi Mi Play Berbentuk Pohon Natal Pecahkan Rekor Dunia

Mi Play baru saja dirilis ke publik, namun ponsel terbaru Xiaomi itu langsung mencatatkan diri dalam Guninness Book of World Records.

Rekor yang dimaksud adalah Mi Play yang dijajar rapi dalam jumlah banyak, lalu menciptakan tampilan dinamis dalam bentuk pohon natal. Tak tanggung-tanggung tingginya mencapai delapan meter.

Siapa sangka, perusahaan Tiongkok yang sudah melakukan penawaran saham publik Juli lalu ini, memberikan kejutan di hari Natal.

Upaya membuat pohon Natal dari perangkat yang mengunggulkan performa kamera ini dilakukan untuk sebagai bagian dari promosi.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Tech Gen YZ, Rabu (26/12/2018), pohon Natal dari kumpulan smartphone ini memiliki tinggi 8 meter dan total ada 1.008 smartphone.

Bahkan, pohon Natal dari puzzle smartphone tersebut mendapatkan rekor dunia dari Guiness World Record.

Berikut adalah penampakan pohon Natal dari ribuan smartphone, dari akun Twitter resmi salah satu petinggi Xiaomi, Donovan Sung.

Hot Spot Terbesar yang Berbentuk Pohon Natal

Disebutkan oleh perusahaan, kesulitan terbesar dalam membuat pohon Natal ini adalah bagaimana membuat seluruh layar smartphone terhubung dalam matriks layar dan memastikan bahwa semua smartphone bisa disinkronkan 100 persen.

Bahkan, kalau sedikit terlambat 0.04 detik saja, pohon Natal dari smartphone ini tak akan menyala dengan sempurna.

Bagian paling menarik lainnya adalah, pohon Natal ini tak hanya meraih rekor, tetapi juga menyediakan akses internet nirkabel berkecepatan tinggi kepada pelanggan pusat perbelanjaan.

Bisa dibilang, karya ini menjadi hot spot terbesar di Beijing dalam bentuk pohon Natal. Para pengunjung pusat perbelanjaan pun terperanjat dibuatnya.

Sulitnya Rangkai Pohon Natal dari Smartphone
“Aktivitas ini telah dipersiapkan selama empat minggu. Pohon Natal ini mulai dibangun pukul 04.00 pagi dan baru selesai pada pukul 16.00. Saat saya tiba di sana, saya sadar betapa rumitnya ini,” kata Founder sekaligus CEO Xiaomi Lei Jun.

Lei Jun lebih lanjut menambahkan, tim harus mengontrol proses dari ribuan smartphone secara bersamaan. “Smartphone sebanyak itu, memutar video-video Natal,” tuturnya.

Sekadar informasi, Xiaomi Mi Play sendiri hadir dengan layar seluas 5,84 inci dengan resolusi Full HD dan notch kecil untuk tempat kamera berukuran 8MP.

Perangkat ini hadir dengan chip 8 inti milik Xiaomi, RAM 6GB, ROM 128GB, baterai berkapasitas 3.000mAh, kamera ganda 12MP, dan fingerprint scanner di bagian bodi belakang.

Sumber : LIPUTAN6

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *